Jasa Konsultan Pajak SPT Tahunan Terbaik, Ini Ciri-Cirinya!

Setiap warga negara memang memiliki kewajiban untuk membayar pajak yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan perekonomian negara. Sayangnya, masih banyak wajib pajak yang seringkali terlambat dalam pembayaran pajak karena kesibukan yang tinggi. Untuk mengatasi hal ini, jasa konsultan pajak SPT Tahunan bisa menjadi pilihan terbaik.

Jasa konsultan pajak tersebut akan membantu Anda dalam mengurusi persoalan pajak, mengingat ada banyak komponen dan peraturan yang harus diperhatikan. Di Indonesia sendiri ada banyak penyedia jasa konsultan pajak. Supaya tidak salah pilih, inilah ciri-ciri jasa konsultan pajak SPT tahunan terbaik.

6 Ciri-Ciri Jasa Konsultan Pajak SPT Tahunan Terbaik

Jasa Konsultan Pajak SPT Tahunan Terbaik

Inilah beberapa ciri dari jasa konsultan pajak yang baik:

1. Memahami Tentang SPT Tahunan secara Mendalam

SPT tahunan adalah surat yang digunakan untuk melaporkan perhitungan dan juga pembayaran pajak. Di dalamnya memuat daftar harta serta kewajiban yang sudah diselesaikan sesuai dengan ketentuan perpajakan. SPT ini berfungsi sebagai sarana untuk warga negara yang sudah memiliki NPWP agar bisa melaporkan dan juga mempertanggungjawabkan perhitungan pajak dalam satu tahun terakhir.

Setiap wajib pajak diwajibkan untuk mengisi SPT dengan benar, lengkap, dan jelas lalu disampaikan pada Ditjen Pajak. Proses pengisian SPT tahunan bisa dibilang cukup rumit, terlebih jika sumber pemasukan yang didapatkan berasal dari beberapa sumber. Supaya proses pengisian bisa dilakukan dengan benar maka jasa konsultan pajak wajib hukumnya untuk memahami SPT tahun secara mendalam.

2. Memiliki Izin Praktik

Jasa konsultan pajak yang baik pasti sudah memiliki izin praktik sebagai bentuk legalitasnya untuk memberikan pelayanan kepada klien. Izin praktik biasanya akan ditetapkan dan dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal pajak atau pejabat yang telah ditunjuk.

Perlu diketahui jika izin praktik konsultan pajak hanya berlaku selama 2 tahun saja, terhitung dari tanggal diterbitkannya. Jika masa berlakunya sudah habis, berarti harus mengurusnya kembali sesuai prosedur yang berlaku. Sudah memiliki izin praktik tetapi tidak memperpanjang masa berlakunya maka jasa konsultan pajak tersebut sebaiknya tidak dipilih.

3.Terdaftar Sebagai AAKP

Ciri berikutnya, jasa konsultan pajak tersebut harus terdaftar sebagai Anggota Asosiasi Konsultan Pajak (AAKP). Pastikan asosiasi konsultan pajak yang dimaksud sudah terdaftar di Ditjen Pajak. Terdaftar atau tidaknya jasa konsultan pajak tersebut bisa Anda cek secara langsung melalui website Ditjen Pajak.

4. Loyal dalam Memberikan Informasi

Jasa konsultan pajak SPT tahunan terbaik pasti tidak akan pelit dalam memberikan ilmu ataupun informasi tentang perpajakan dengan jelas dan detail kepada kliennya. Sebab, hal ini bisa menunjukkan bahwa jasa konsultan pajak tersebut memiliki kepedulian dan juga dedikasi yang tinggi, agar wajib pajak menyadari pentingnya pembayaran pajak tepat waktu.

Cari Jasa Konsultan Pajak ? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

5. Mematuhi Undang-Undang Perpajakan yang Berlaku

Ada banyak wajib pajak di Indonesia yang sering melakukan tindakan kecurangan pajak. Hal ini dilakukan supaya mendapatkan banyak keuntungan. Padahal hal ini tentu dilarang karena melanggar peraturan undang-undang perpajakan yang berlaku.

Dalam permasalahan ini salah satu tugas dari konsultan pajak adalah menyelesaikan permasalahan pajak klien tanpa harus melanggar UU perpajakan yang berlaku. Contohnya seperti menyusun tax-planning  dengan tepat agar keuntungan yang didapatkan klien lebih besar tanpa melanggar peraturan.

6. Mampu Memberikan Solusi yang Tepat

Jasa konsultan pajak yang profesional dan terpercaya pasti selalu mampu memberikan solusi yang tepat atas permasalahan pajak yang sedang dialami oleh kliennya. Dimana setiap solusi yang diberikan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Nah itulah 6 ciri-ciri jasa konsultan pajak SPT tahunan terbaik. Bagi Anda yang sedang mencari jasa konsultan pajak tersebut diharapkan untuk mengetahui ciri-ciri yang disampaikan diatas. Diharapkan dengan mengetahui ciri-cirinya maka bisa mendapatkan jasa konsultan pajak yang tepat.

Bagi Anda yang sedang mencari dan membutuhkan jasa konsultan pajak, Proconsult.id siap menjadi pilihan terbaik. Didukung dengan tim yang berpengalaman dan profesional, urusan pajak Anda bisa selesai dengan tepat waktu, akurat, dan juga hemat tenaga.