Konsultan Pajak Tangerang Selatan 081350882882

Cari konsultan pajak Tangerang Selatan? Cek disini. Setiap warga negara tentu mengembang tanggung jawab serta kewajiban yang harus dilakukannya. Dalam hal ini perpajakan juga menjadi salah satu salah satu kewajiban bagi wajib pajak. Umumnya masyarakat yang berstatus sebagai wajib pajak.

Pajak menjadi salah satu sumber pemasukan, yang menyumbang dana cukup besar bagi negara. Nantinya dana tersebut bisa dimanfaatkan dalam berbagai kebutuhan seperti pembangunan, penyelenggaraan infrastruktur, pengelolaan fasilitas dan lainnya.

Melihat dari manfaat pajak tersebut tentunya sebagai wajib pajak Anda perlu melaksanakan kewajiban pembayaran. Dalam hal ini Anda akan membantu negara dalam melakasakan tugasnya secara baik. Bahkan Anda juga bisa ikut kontribusi dalam memajukan negara.

Proconsult

Bagi wajib pajak Anda harus tunduk dan patuh pada aturan perundang-undangan. Di Indonesia tersedia banyak sekali aturan pajak, yang harus dipatuhui. Bahkan hampir setiap tahunnya aturan tersebut mengalami perubahan.

Wajib pajak di Indonesia harus menguasai serta memahami aturan perpajakan yang ada. Namun sayangnya kompleksnya aturan pajak di Indonesia tidak jarang membuat masyarakat merasa kebingungan. Hal ini biasanya menimbulkan berbagai masalah di sisi wajib pajak.

Tentunya bagi Anda yang ingin melaksanakan kewajiban pajak secara mudah bisa menggunakan jasa konsultan pajak. Pihaknya bisa Anda percaya untuk membantu proses penyelesaian masalah secara baik dan tepat.

Cari Konsultan Pajak Tangerang Selatan? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Konsultan pajak ini tersedia bagi semua wajib pajak di berbagai daerah. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa melihat penjelasan konsultan pajak Tangerang Selatan di bawah ini:

Apa Itu Konsultan Pajak

Apa Itu Konsultan Pajak

Sumber foto : Bizlaw.co.id

Sejauh ini proses perpajakan di Indonesia tidak semuanya berjalan secara lancar. Masih banyak  wajib pajak yang merasa kesulitan mengurus masalah pajaknya sendiri. Hal tersebut tidak terlepas dari rumitnya masalah perpajakan yang dimilikinya.

Pada dasarnya pajak memang menjadi persoalan, yang perlu diselesaian dengan baik. Meskipun menganut sistem self asssesstemen tapi pemerintah tetap melakukan pengawasan. Sehingga ketika aktivitas pajak tidak dilakukan secara tepat Anda bisa terkena sanksi.

Umumnya wajib pajak di Indonesia memiliki kebebasan untuk menghitung, melaporkan serta membayar kewajiban pajak secara mandiri. Pihak pemerintahn dan instansi perpajakan bertugas sebagai lembaga pengawas dari pelaksanaan kewajiban pajak tersebut.

Seringnya aturan pajak yang mengalami pergantian juga menjadi salah satu pemicu permasalahan di kalangan wajib pajak. Hal ini bisa menyulitkan wajib pajak khususnya beberapa pihak, yang tidak memiliki latar belakang perpajakan secara baik.

Bagi Anda yang sedang dalam posisi tersebut  saat ini bisa menggunakan jasa konsultan pajak. Pastinya jasa kali ini sudah tidak asing bagi sebagian besar wajib pajak. Namun tentu masih ada beberapa yang tidak mengetahuinya.

Konsultan Pajak adalah seorang tenaga ahli perpajakan, yang di website Kemenkeu disebut sebagai tenaga pemberi konsultasi perpajakan. Namun tentunya tugas dan tanggung jawab konsultan pajak tidak hanya sampai disana.

Baca Juga : Jasa Pembuatan PT Tangerang Berpengalaman | Tips Memilih

Konsultan pajak adalah tenaga profesional, yang dibutuhkan oleh semua wajib pajak. Dalam hal ini konsultan pajak akan membantu masyarakat dalam melaksanakan hak maupun kewajibannya dengan baik.

Konsultan pajak adalah pihak yang paham tentang aturan serta ketentuan perpajakan. Sehingga dari sini wajib pajak bisa memakai tenaga tersebut untuk berbagai kebutuhan pajaknya secara baik.

Dari sini juga dapat diketahui pengertian Konsultan Pajak sebagai tenaga ahli, yang sangat dibutuhkan oleh wajib pajak. Dalam prosesnya konsultan pajak ini perlu memiliki kualifikasi serta memenuhi persyaratan sebagai tenaga ahli perpajakan.

Ada banyak sekali syarat yang harus konsultan penuhi sebelum menjalani profesi kali ini. Berikut adalah penjelasannya secara lengkap:

  1. Berstatus sebagai WNI.
  2. Berdomisili di Indonesia.
  3. Tidak memiliki hubungan kerja di pemerintahan, negara, BUMN atau BUMD.
  4. Berkelakuan baik dengan bukti terpercaya.
  5. Memiliki NPWP.
  6. Sudah terdaftar sebagai anggota disalah satu asosiasi konsultan pajak resmi di Direktorat Jenderal Pajak
  7. Memiliki sertifikat konsultan pajak sesuai bidang dan keahliannya, baik sertifikat konsultan pajak tingkat 1, 2 atau 3. Dimana sertifikat tersebut didapatkan dari Ujian Sertifikat Konsultan Pajak.
  8. Memiliki izin praktik.

Dasar Hukum Konsultan Pajak

Proconsult

Konsultan pajak termasuk tenaga resmi yang memiliki kualifikasi resmi. Bahkan terdapat standar hukum yang mengatur tentang konsultan pajak di Indonesia. Hal tersebut membuktikan bagaimana posisi tersebut di sistem perpajakan Indonesia.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jasa konsultan pajak. Namun jika Anda masih ragu dalam menggunakannya bisa melihat dasar hukum profesi tersebut di bawah ini:

  1. PMK Tahun 2014 No. 111/PMK.03 tentang konsultan pajak.
  2. PMK tahun 2022 Bo. 175 tentang konsultan pajak perubahan pada aturan sebelumnya di tahun 2014.
  3. Pengumuman Kepala PPPK dengan No. PENG-166/PPPK tahun 2022 terkait mekanisme serta tata cara penyampaian berkas permohonan izin serta pelaporan dari konsultan pajak.
  4. Pengumuman kepala PPPK Tahun 2023 No. PENG-12/PPPK mengenai penerbitan kartu izin praktik atau KIP dari konsultan pajak dalam bentuk elektronik.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa jasa konsultan pajak merupakan tenaga ahli dan profesional. Dalam bidang perpajakan Indonesia dan menjadi pilihan terbaik bagi semua wajib pajak.

Cari Konsultan Pajak Tangerang Selatan? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Tugas Konsultan Pajak

Tugas Konsultan Pajak

Sumber foto : Taxacademy.id

Sebagai tenaga ahli dalam ruang lingkup perpajakan tugas yang dimilikinya tidak hanya dalam aspek konsultasi. Ada banyak sekali tugas konsultan pajak, yang tentunya dapat Anda manfaatkan dalam berbagai permasalahan pajak Anda.

Secara umum tugas konsultan pajak tersebut juga dapat Anda manfaatkan dalam berbagai kebutuhan. Sehingga Anda dapat mendefinisikannya sebagai sebuah layanan, yang bisa wajib pajak manfaatkan secara baik.

Berikut ini adalah beberapa tugas yang dimiliki oleh konsultan pajak di Indonesia, yaitu:

1. Kepatuhan Pajak

Salah satu tugas utama yang dimiliki oleh wajib pajak adalah membantu menjaga kepatuhan pajak dari masyarakat. dalam hal ini nantinya konsultan pajak akan mengurus berbagai hal, yang berkaitan dengan kepatuhan pajak client.

Beberapa aktivitasnya dapat berupa perhitungan, pembayaran maupun pelaporan pajak. Selain itu layanan ini juga mencakup aktivitas estimasi kewajiban pembayaran pajak dari wajib pajak. Lebih jauh lagi konsultan pajak akan melakukan koreksi fiskal bagi client.

2. Perencanaan Pajak

Berikutnya adalah membantu wajib pajak untuk melakukan perencanaan perpajakan. Dalam hal ini perencanaan pajak akan membantu Anda untuk mendapatkan strategi terbaik dalam bidang perpajakan. Bahkan rencana pajak juga menjadi salah satu hal penting bagi WP.

Perencanaan pajak akan membantu semua pihak, untuk memperoleh lebih banyak keuntungan. Dalam hal ini nantinya wajib pajak bisa mendapatkan optimalisasi keuntungan dalam bidang perpajakan.

Selain itu layanannya juga dapat membantu Anda dalam memperoleh persiapan maupun pengurusan data perpajakan. Sehingga nantinya semua proses pelaksanaan perpajakan dari wajib pajak akan dilakukan sesuai ketetapan yang ada.

3. Konsultasi

Berikutnya adalah tugas konsultasi konsultan pajak yang menjadi tanggung jawab umum bagi semua wajib pajak. Dalam hal ini nantinya wajib pajak dapat bertanya serta tentang permasalahan pajaknya kepada konsultan pajak.

Konsultan pajak nantinya akan memberikan saran, masukan serta solusi terkait masalah pajak Anda. Sehingga nantinya Anda dapat menemukan jalan terbaik terkait persoalan pajak yang sedang dialami. Tentunya dari layanan ini akan semakin banyak WP yang terbantu.

Konsultasi juga menjadi suatu wadah bagi konsultan pajak, untuk menginformasikan berbagai info terbaru perpajakan. Hal ini terkait perubahan aturan atau regulasi terbaru. Sehingga konsultan pajak juga menjadi media DJP yang paling dekat dengan masyarakat.

Baca Juga : Jasa Konsultan Pajak Tangerang | Tips Memilih Konsultan Pajak

4. Pemeriksaan Laporan

Tugas kali ini biasanya dibutuhkan oleh wajib pajak, yang membutuhkan pengiriman laporan perpajakan. Namun untuk memastikan kebenaran pengisian serta pelaporan konsultan pajak bisa menggunakan konsultan pajak.

Pemeriksaan laporan merupakan alat untuk mengevaluasi data, yang erat kaitannya dengan kewajiban perpajakan. Dalam hal ini konsultan pajak dapat menemukan ada tidaknya beban pajak, yang merugikan bagi client.

Dengan mengetahui beban pajak tersebut client dapat mengatasi kerugian yang jauh lebih besar. Dari sini nantinya semua permasalahan dari wajib pajak dapat selesai dengan baik dan sesuai aturan UU Perpajakan.

Menggunakan layanan konsultan pajak ini tentu membantu Anda dalam menekan biaya yang jauh lebih besar. Terlebih jika Anda terbukti melakukan pelanggaran perpajakan, maka kewajiban yang harus dibayarkan akan cukup banyak.

5. Pendampingan Saat Pemeriksaan

Berkaitan dengan sistem pajak di Indonesia DJP biasanya melakukan pemeriksaan pajak bagi beberapa wajib pajak, yang terindikasi melakukan pelanggaran perpajakan. Dalam prosesnya pemeriksaan pajak memang ditujukan mencari bukti, yang membuktikan adanya pidana pajak.

Dalam hal ini Anda perlu menggunakan tenaga konsultan pajak, yang memiliki kapasitas pendampingan. Sehingga nantinya dalam melakukan pemeriksaan dapat dilakukan secara tepat dan sesuai aturan perundang-undangan.

Umumnya penggunaan jasa konsultan pajak ini akan memberikan manfaat bagi wajib pajak. Bahkan kedepannya dengan bantuan konsultan pajak Anda dapat memperoleh keadilan perpajakan. Lebih jauh lagi akan terjadi penegakan hukum dalam ranah perpajakan.

6. Penyelesaian Sengketa

Dalam bidang perpajakan semua wajib pajak memiliki risiko sama untuk terkena sengketa pajak. Maka dari itu untuk mengatasinya atau sebagai langkah pencegahan Anda dapat menggunakan jasa konsultan pajak.

Penyelesaian kewajiban pajak secara baik tentu akan memberikan lebih banyak manfaat. Salah satunya Anda dapat terhindar dari risiko terkena sengketa perpajakan. Meski demikian jika Anda dapat posisi  terkena persoalan pajak juga bisa mempercayakanya pada jasa satu ini.

Disini jasa konsultan pajak akan fokus pada aktivitas untuk membuktikan tidak adanya kesalahan dari wajib pajak. namun jika pada akhirnya wajib pajak memang terbukti bersalah, maka konsultan pajak akan mengumpulkan berbagai data untuk meringankan dendanya.

Tarif Konsultan Pajak

Proconsult

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa konsultan pajak pastinya harus memperhatikan aspek biayanya. Banyak orang berpendapat bahkan biaya dari konsultan pajak ini cukup mahal. Padahal hal tersebut tidak semuanya benar.

Umumnya biaya dari jasa konsultan pajak mengikuti persoalan pajak, yang Anda miliki. Dalam hal ini semakin sulit proses penyelesaiannya maka biayanya juga semakin besar. Oleh sebab itu pastikan untuk memperhatikan aspek ini dengan lebih baik.

Namun dalam pemilihan konsultan pajak memang membutuhkan informasi terkait biaya lebih dulu. Meski tidak memiliki informasi standar tentang biaya konsultan pajak, untuk menentukan tarifnya dapat Anda ketahui dari beberapa aspek di bawah ini:

  1. Lokasi konsultan pajak atau tempat domisili.
  2. Pengalaman dan kualitas layanan jasa.
  3. Seberapa lama konsultan pajak tersebut menekuni profesi tersebut.
  4. Tingkat kerumitan penyelesaian masalah pajak Anda.
  5. Layanan pajak yang anda ambil.

Umumnya ada banyak sekali faktor yang perlu menjadi perhitungan dalam pemilihan jasa konsultan pajak. Namun secara umum konsultan pajak di setiap daerah memiliki standar tarif masing-masing. Meski demikian masih tetap ada standar harga yang berbeda.

Dari fakta tersebut menjadikan alasan kenapa tarif konsultan pajak di Indonesia sangat variatif. Salah satunya untuk tarif konsultan pajak di Tangerang, yang rata-ratanya mulai dari Rp. 1.000.000.

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan dari tenaga konsultan pajak tentunya bisa menggunakan layanan perpajakan dari Proconsult.id. Kami menyediakan jasa konsultan pajak Tangerang terbaik, yang bisa dihubungi di 081350882882.

Cari Konsultan Pajak Tangerang Selatan? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Tips Memilih Konsultan Pajak Tangerang Selatan

Tips Memilih Konsultan Pajak Tangerang Selatan

Sumber foto : Mbnconsulting.id

Melihat dari banyaknya fakta diatas tentu membuat semakin banyak masyarakat yang membutuhkan konsultan pajak Tangerang Selatan. Dalam hal ini sebelum memutuskan memakai konsultan pajak Tangerang Selatan usahakan anda mengetahui tips pemilihannya lebih dahulu.

Konsultan pajak Tangerang Selatan adalah tenaga profesional yang memiliki kualifikasi profesi terjamin dan terpercaya. Maka dari itu pemilihan tenaga jasanya perlu dilakukan secara baik. Tujuannya untuk mencegah risiko pemakaian jasa abal-abal, yang pastinya merugikan wajib pajak.

Umumnya ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih jasa konsultan pajak. Berikut ini hanyalah beberapa kiat dasar yang harus Anda lakukan jika ingin memperoleh tenaga jasa terpercaya, yaitu:

Baca Juga : Jasa Konsultan Pajak BSD | Tips Memilih Konsultan Pajak

1. Berizin

Tips pertama silahkan untuk memilih konsultan pajak Tangerang Selatan yang memiliki izin resmi. Sebelumnya sudah disebutkan bahwa izin praktik menjadi salah satu hal penting, yang wajib dimiliki konsultan pajak.

Dalam prosesnya konsultan pajak juga tidak dapat bekerja atau membuka praktik ketika tidak memiliki dokumen tersebut. oleh sebab itu pastikan terlebih dahulu kepemilikan dokumen ini sebelum Anda menggunakan tenaga jasa tersebut.

2. Memiliki Sertifikat

Konsultan pajak di Indonesia memiliki akreditasi profesi yang harus dimiliki. Dalam hal ini sertifikat konsultan pajak adalah bukti kemampuan dan kredensial tenaga profesional tersebut. Umumnya dari sini Anda bisa melihat skill dan kemampuan konsultan pajak.

Sertifikat konsultan pajak di Indonesia dibedakan menjadi 3 jenis. Dari setiap tingkatan sertifikat tersebut menentukan kemampuan, jenis client yang bisa ditangani serta kualitasnya. Hal ini akan membantu Anda dalam menemukan tenaga jasa terbaik.

Proconsult

3. Biaya Konsultan Pajak Tangerang Selatan

Aspek berikutnya adalah biaya dari jasa konsultan pajak Tangerang Selatan tersebut. Setiap penyedia jasa memiliki patokan tarif yang tidak sama. Maka darii tu Anda perlu memperhatikan aspek Kali ini dengan baik.

Usahakan menggunakan tenaga jasa dengan biaya terjangkau serta sesuai anggaran. Nantinya jika menerapkan hal terebut Anda bisa mendapatkan tenaga jasa profesional untuk membantu menyelesaikan masalah pajak secara lancar.

4. Track Record

Hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah terkait track record konsultan pajak Tangerang Selatan. Opsi ini menjadi salah satu standar penting dalam memilih layanan jasa berkualitas. Pastikan Anda memperhatikan track recordnya dari sosial media atau riset info dari client sebelumnya.

Cari Konsultan Pajak Tangerang Selatan? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa Anda ketahui bahwa konsultan pajak Tangerang Selatan merupakan seorang jasa profesional yang memiliki keahlian dalam bidang perpajakan. Pihaknya menjadi tenaga ahli dengan berbagai kompetensi pajak terjamin yang dapat digunakan oleh wajib pajak.

Sehingga dari sini Anda dapat mengetahui bahwa konsultan pajak adalah tenaga ahli dan terpercaya. Di Indonesia sendiri posisi jasa konsultan pajak adalah tenaga resmi yang diatur dalam UU. Sehingga wajib pajak tidak perlu khawatir ketika menggunakan layanannya.

Bagi Anda yang perlu menggunakan jasa konsultan pajak bisa memakai tenaga ahli dari Proconsult.id. Kami adalah layanan penyedia jasa perpajakan terbaik, yang sudah dipercaya oleh wajib pajak di Indonesia sejak lama.

Konsultan pajak dari Proconsult.id adalah tenaga ahli yang memiliki wawasan serta pengalaman di bidang perpajakan. Anda dapat membuktikannya dengan menghubungi jasa konsultan pajak Tangerang di nomor 081350882882.

Disini semua permasalahan pajak Anda akan ditangani oleh tenaga profesional di bidangnya. Sehingga wajib pajak bisa fokus pada aktivitas sehari-hari. Tentunya menggunakan jasa konsultan pajak dari Proconsult.id bisa menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat.

Proconsult