Jasa Pengurusan PKP Bandung Online 081350882882

Cari jasa pengurusan PKP Bandung? Hubungi Alberth Limandau Alikin, S.H di nomor 081350882882Dalam bidang perpajakan nantinya Anda akan mengenal mengenai istilah PKP. Hal tersebut merupakan salah satu jenis pihak di bidang perpajakan, yang tentunya memiliki pengaruh cukup penting. Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk memperhatikannya secara lengkap.

Proconsult

Umumnya istilah PKP sendiri akan menyasar pada pebisnis dengan golongan tertentu. Maka dair itu untuk menjadi PKP perlu mengurus terlebih dahulu sesuai pada standar yang berlaku. Dimana untuk prosesnya sendiri biasanya akan cukup membingungkan.

Cari Jasa Pengurusan PKP Bandung? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Namun saat ini terdapat jasa pengurusan PKP Bandung yang pastinya bisa Anda manfaatkan secara baik. Maka dari itu silahkan untuk menggunakan jasa pengurusan PKP Bandung dengan menghubungi kami di nomor 081350882882. Untuk informasi lengkapnya silahkan menyimak penjelasannya di bawah ini:

Apa Itu PKP?

Apa Itu PKP

Sumber foto : Konsultanpajaksurabaya.com

Menjadi wajib pajak membuat Anda harus paham mengenai berbagai aturan di dalam bidang perpajakan. Terlebih ada banyak sekali informasi yang perlu Anda perhatikan demi menjalankan aktivitas pajak tersebut secara baik.

Salah satu informasi yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah mengenai PKP. Lantas apakah yang disebut sebagai PKP tersebut?

Baca Juga : Jasa Daftar PKP 081350882882, Hubungi Sekarang Juga!

pengertian PKP merupakan Pengusaha Kena Pajak, yang menjadi salah satu jenis subjek di bidang perpajakan. Dalam hal ini PKP adalah sebuah status, yang nantinya akan melekat pada diri wajib pajak. dimana hal tersebut akan merujuk pada wajib pajak dengan berbagai hak maupun keuntungan serta kewajiban berbeda daripada wajib pajak lainnya.

Dalam hal ini megagame mengenai PKP akan membantu wajib pajak, untuk melaksanakan aktivitasnya secara baik. Terlebih PKP sendiri menjadi salah satu instrumen penting yang memiliki peran cukup krusial bagi wajib pajak lainnya.

Proconsult

PKP sendiri dapat berupa wajib pajak badan maupun perorangan. Dimana pihaknya nanti akan melakukan aktivitas berupa penyerahan barang atau jasa kena pajak. hal tersebut dalam aktivitas usaha produksi barang, ekspor, impor, usaha jasa maupun perdagangan.

Pengertian seorang PKP sendiri juga diatur secara khusus dalam ketentuan perpajakan. Hal tersebut dapat Anda ketahui di pasar 1 UU tahun 1983 No. 8 s.t.d.t.d UU tahun 2009 No. 42 mengenai PPn serta Jasa maupun PPnBM maupun peraturan turunannya.

Cari Jasa Pengurusan PKP Bandung? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Cara Daftar PKP Online

Cara Daftar PKP Online

Sumber foto : Pajakmania.com

Setelah mengetahui pengertian PKP pastinya semakin banyak wajib pajak, yang ingin mengajukan diri sebagai PKP. Tentunya proses pengajuan PKP ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Umumnya ada beberapa persyaratan yang perlu Anda perhatikan dalam proses pendaftaran PKP tersebut.

Baca Juga : Cara Mengetahui Perusahaan PKP atau Bukan

Setidaknya bagi wajib pajak yang hendak memperoleh pengukuhan sebagai seorang PKP perlu memperhatikan berbagai persyaratan tersebut. Menurut Direktorat Jenderal Pajak bagi perusahaan, pebisnis atau pengusaha yang ingin menjadi PKP hendaklah memenuhi beberapa persyaratannya, seperti:

  • Mempunyai pendapatan bruto di 1 tahun buku, yang menyentuh angka Rp. 4,8 miliar. Hal ini tidak termasuk untuk pengusaha, perusahaa atau pebisnis dengan perolehan bruto di bawah Rp. 4,8 miliar. Namun terdapat pengecualian bagi pengusaha yang memilih untuk melakukan pengukuhan sebagai PKP meski pendapatan brutonya masih di bawah Rp. 4,8 miliar.
  • Melewati proses survey dan sudah dikukuhkan oleh Kantor Pratama Pajak maupun KP2KP dimana wajib pajak mendaftar.
  • Sudah melengkapi berbagai dokumen serta syarat pengajuan PKP maupun pengukuhan PKP.

Nantinya permohonan untuk menjadi seorang Pengusaha Kena Pajak tersebut hendaklah diajukan kepada KP2KP maupun KPP. Dimana wajib pajak tersebut terdaftar di wilayah tempat tinggal, kedudukan maupun kegiatan usahanya.

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa selain persyaratan mengenai omzet yang harus menyentuh angka Rp. 4,8 miliar per tahunnya ada beberapa teknis lainnya. Hal ini seperti pengusaha yang melaksanakan penyerahan barang maupun jasa terkena pajak di wilayah pabean.

Termasuk juga bagi wajib pajak yang melakukan aktivitas ekspor dengan barang kena pajak berwujud, barang kena pajak tidak berwujud maupun kepor jasa kena pajak. dalam hal ini wajib pajak tersebut memiliki beberapa kewajiban seperti berikut:

  • Melakukan pelaporan usahanya agar nantinya mampu dikukuhkan sebagai seorang Pengusaha Kena Pajak.
  • Melakukan pemungutan untuk pajak terutang.
  • Melakukan penyetoran PPn yang masih wajib dibayarkan dalam kategori pajak keluarannya lebih besar dibandingkan pajak masukan. Sehingga nantinya pajak masukan bisa dikreditkan. Termasuk juga untuk penyetoran pajak penjualan terhadap barang mewah terutang.
  • Melakukan pelaporan penyetoran, pemungutan serta perhitungan pajak maksimal akhir bulan selanjutnya untuk SPT Masa PPn.

Sementara itu dalam pengajuan PKP antara masing-masing wajib pajak juga memiliki persyaratan administrasi berbeda. Maka dari itu penting bagi wajib pajak, untuk memperhatikan detail persyaratannya secara baik. Dengan begitu Anda dapat melakukan pendaftaran PKP secara mudah dan lancar.

Proconsult

Selain mengisi formulir untuk pendaftaran Pengusaha Kena Pajak ada beberapa dokumen, yang wajib dilengkapi oleh wajib pajak. berikut adalah beberapa dokumen dalam memenuhi persyaratan pengajuan PKP tersebut, yaitu:

1. Wajib Pajak Perorangan

  • Fotokopi KTP untuk Warga Negara Indonesia serta KITAP/KITAS bagi Warga Negara Asing.
  • Dokumen perizinan aktivitas usaha, yang telah diterbitkan secara resmi oleh instansi berwenang.
  • Surat keterangan aktivita usaha maupun pekerjaan bebas yang diperoleh melalui pejabat pemerintah daerah minimal lurah maupun kepala desa.

2. Wajib Pajak Badan

  • Fotokopi akta pendirian maupun dokumen pendiiran serta perubahan bagi wajib pajak badan di dalam negeri. Termasuk juga untuk surat keterangan penunjukkan dari kantor pusat bagi BUT.
  • Fotokopi NPWP dari salah satu pengurus maupun fotokopi paspor serta surat keterangan tempat tinggal, yang berasal dari pejabat pemerintah daerah. Minimal adalah kepala desa atau lurah ketika penanggung jawab. perusahaan merupakan seorang Warga Negara Asing (WNA).
  • Dokumen perizinan usaha maupun kegiatan yang diterbitkan oleh instansi berwenang.
  • Surat keterangan tempat dilakukannya usaha dan diterbitkan pejabat pemerintah daerah minimal kepala desa atau lurah.

Setelah semua persyaratan tersebut terpenuhi dan formulir sudah diisi, maka wajib pajak dapat melakukan pengajuan pengukuhan sebagai Pengusaha Kena Pajak. selanjutnya formulir dan kebutuhan berkas tersebut dapat Anda kirimkan bersama lampirkan terkait ke KPP untuk melakukan pendaftaran.

Metode pengiriman formulir yang disarankan terdiri dari 3 jenis, yaitu:

  • Mengunjungi KPP secara langsung
  • Melalui pos
  • Memakai jasa kurir

Lantas bagaimanakah metode untuk pengiriman dan pendaftaran PKP secara online?

Umumnya secara teknis wajib pajak belum bisa melakukan pendaftaran PKP secara online. Hal ini karena meski menu pendaftaran PKP secara online pada aplikasi e-registration tersebut, namun laman tersebut belum dapat digunakan wajib pajak melakukan pendaftaran PKP secara onlilne.

Banyak wajib pajak berpikir bahwa laman https://ereg.pajak.go.id yang bernama “Pengukuhan PKP” digunakan sebagai pendafataran online. Namun dalam pengumuman yang juga dipasang pada laman tersebut disebutkan bahwa calon PKP nantinya tetap harus datang berkunjugn ke KPP dimana wajib pajak tersebut terdaftar.

Sehingga untuk syarat pengajuan Pengusaha Kena Pajak serta Pengukuhan PKP ini tidak mampu Anda lakukan secara online. Namun bagi wajib pajak yang ingin membuat PKP secara online tentunya tetap bisa mengaksesnya.

Anda dapat menggunakan tenaga jasa pengurusan PKP yang juga tersedia secara online. Wajib pajak hanya perlu menghubungi nomor 081350882882 dan dapatkan proses pengurusan PKP secara online dan praktis.

Cari Jasa Pengurusan PKP Bandung? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Tips Memilih Jasa Pengurusan PKP Bandung

Tips Memilih Jasa Pengurusan PKP Bandung

Sumber foto : Legalku.com

Sesuai pada penjelasan sebelumnya PKP adalah seorang Pengusaha Kena Pajak yang menjadi pihak penting di bidang perpajakan. PKP sendiri di bidang perpajakan nantinya akan mempunyai peran yang cukup mencolok.

Wajib pajak yang telah disahkan sebagai Pengusaha Kena Pajak nantinya akan memiliki beragam kewajiban perpajakan. Bahkan pihaknya nanti juga mempunyia peluang dalam memanfaatan rangkaian benefit perpajakan lainnya.

Menjadi seorang PKP pastinya tidaklah mudah. disini Anda perlu mendaftar dan mengajukan diri sebagai Pengusaha Kena Pajak. namun jika Anda memiliki keterbatasan waktu silahkan untuk menggunakan tenaga jasa pengurusan PKP agar prosesnya jauh lebih praktis.

Dalam memilih tenaga jasa pastinya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Diperlukan dasar yang baik dalam memilih tenaga jasa sehingga pihaknya dapat membantu semua pengurusan masalah Anda secara baik.

Hal tersebut juga berlaku dalam upaya pemilihan jasa pengurusan PKP Bandung. Banyaknya tenaga pengurusan jasa PKP ini membuat Anda harus memperhatikan banyak faktor. Sehingga dengan begitu pemilihan jasa pengurusan PKP akan lebih tepat sasaran.

Baca Juga : Biaya Jasa Pembuatan Laporan Pajak Terbaru

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih jasa pengurusan PKP Bandung. Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

1. Izin Praktik

Langkah awal yang perlu Anda lakukan dalam pemilihan tenaga jasa pengurusan PKP Bandung adalah melalui izin praktiknya. Dalam hal ini silahkan untuk memperhatikan izin praktik yang dimiliki oleh tenaga jasa tersebut.

Umumnya izin praktik akan menjadi salah satu kebutuhan penting, yang tentu saja tidak boleh dilewatkan. Dalam hal ini izin praktik adalah bukti legalitas serta keresmian tenaga jasa tersebut. Sehingga dengan memperhatikan izin praktik tersebut, maka nantinya Anda mampu memperoleh tenaga jasa terbaik sesuai kebutuhan.

Seorang tenaga pengurusan PKP di Bandung adalah tenaga resmi, yang diakui oleh Kementerian Keuangan. Bahkan di bidang perpajakan pihaknya juga memiliki peran cukup krusial. Tidak hanya membantu wajib pajak, namun juga mampu meringankan beban fiskus pajak.

Adanya tenaga pengurusan PKP membuat proses pembuatan izin Pengusaha Kena Pajak menjadi jauh lebih praktis. Sehingga dengan begitu Anda mampu memilih tenaga jasa, yang nantinya dapat mengurus pembuatan dan pendaftaran PKP secara tepat.

Izin praktik seorang tenaga pengurusan PKP juga membuktikan bahwa pihaknya adalah tenaga resmi, yang bisa digunakan. Sebaliknya hindari memakai tenaga jasa pengurusan PKP, yang tidak memiliki legalitas resmi.

2. Sertifikat

Tips dalam memilih tenaga jasa pengurusan jasa PKP selanjutnya adalah memperhatikan sertifikatnya. Hal ini menjadi salah satu opsi penting, yang umumnya akan membuktikan kualifikasi serta keterampilan jasa tersebut.

Dalam hal ini sertifikat juga menjadi salah satu syarat penting dalam pendaftaran jasa pengurusan PKP. Sehingga memilih jasa pengurusan PKP yang bersertifikat akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat dalam memperoleh tenaga jasa terbaik.

Tenaga jasa pengurusan PKP umumnya banyak dibutuhkan oleh pebisnis serta perusahaan, yang ingin dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak. sejalan dengan berbagai benefit yang diperoleh pastinya nanti seorang PKP juga perlu melaksanakan berbagai kewajiban pajaknya.

Berdasarkan penjelasan diatas silahkan Anda menemukan jasa pengurusan PKP, yang mempunyai sertifikat resmi dan terjamin. Sehingga dengan begitu Anda nantinya proses pengurusan PKP Anda dapat berjalan secara lancar.

3. Biaya

Proconsult

Hal tidak kalah penting lain yang pastinya perlu Anda perhatikan dalam proses pemilihan jasa pengurusan PKP adalah terkait biayanya. Hal ini menjadi salah satu kebutuhan penting yang memegang peranan vital dalam kelancaran pemakaian jasa.

Saat ini tentunya ada banyak sekali tenaga jasa pengurusan PKP di Bandung, yang bisa masyarakat manfaatkan secara baik. Semua orang dapat memilih tenaga jasa tersebut sesuai kebuthannya masing-masing.

Namun satu hal penting yang harus diperhatikan adalah terkait biaya setiap jasa pengurusan PKP tersebut. Umumnya setiap tenaga jasa pasti akan mempunyai tarif berbeda-beda. yang bisa dijadikan kesempatan dalam memilih tenaga terbaik dan terpercaya

Silahkan Anda menggunakan tenaga jasa pengurusan PKP online, yang menawarkan biaya sesuai budget masing-masing. Dengan begitu Anda juga tidak akan mengalami kesulitan ketika memanfaatkan layanan tersebut.

4. Pengalaman

Sementara itu terdapat beragam tips yang umumnya harus Anda terapkan dalam upaya pemilihan tenag ajasa perpajakan. Hal tersebut tentunya juga berlaku pada proses pemilihan tenaga jasa pengurusan PKP onine di Bandung.

Dalam kesempatan kali ini pastikan untuk menggunakan tenaga jasa pengurusan PKP, yang mempunyai pengalaman terbaik di bidangnya. Akan lebih baik lagi jika Anda memperoleh tenaga jasa pengurusan PKP, yang pengalamannya relevan terhadap kebutuhan Anda.

Hal ini menjadi salah satu opsi penting, yang memberikan beragam manfaat bagi Anda ketika ingin mengurus PKP. Bagi peyedia jasa pengalaman merupakan unsur penting, yang banyak dipertimbangkan oleh masyarakat.

Pengalaman tenaga jasa pengurusan PKP membuktikan bahwa pihaknya memiliki keterampilan di bidangnya. Khususnya dalam kebutuhan untuk membantu proses pengurusan PKP di Indonesia. Maka dari itu penting bagi Anda, untuk memperhitungkan aspek pengalaman dalam upaya pemilihan tenaga jasa pengurusan PKP tersebut.

5. Profesionalitas

Dalam pemilihan tenaga jasa apapun jenisnya pasti profesionalitas menjadi salah satu opsi paling penting, hal ini menjadi salah satu kebutuhan terpenting, yang tidak boleh Anda lewatkan.

Profesionalitas seorang tenaga pengurusan PKP merupakan sikap penting, yang wajib ditunjukkan oelh seorang tenaga ahli. Hal ini akan membuktikan bahwa pihaknya mempunyai tanggung jawab penuh secara profesional mengenai persoalan clientnya.

Dalam hal ini profesionalitas akan berpengaruh terhadap kelancaran proses pengurusan PKP. Dimana tenaga jasa yang memiliki profesionalitas tinggi pastinya akan memprioritaskan pengurusan PKP Anda dibandingkan persoalan pribadi.

Maka dari itu harap pertimbangkan memakai tenaga jasa berpengalaman serta memiliki profesionalitas tinggi. Bagi Anda yang sedang mencari tenaga jasa pengurusan PKP tentunya bisa menghubungi kami di nomor 081350882882.

Informasi Kontak Jasa Pengurusan PKP Bandung

ALBERTH LIMANDAU ALIKIN, S.H.

NIA : 01. 002683

SK Pengangkatan : 11.2682/SKEP-ADV/PPKHI/VIII/2022

Email : alberthmandau@gmail.com

Whatsapp : 081350882882

Facebook : https://web.facebook.com/alberth.alikin

Instagram : https://www.instagram.com/alberthmandau

Office : Jl. Ngagel Tirto II No. 44 Surabaya

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai jasa pengurusan PKP Bandung. Berdasarkan penjelasan diatas dapat diketahui bahwa jasa pengurusan PKP merupakan salah satu jasa penting bagi semua wajib pajak. Terutama bagi wajib pajak badan atau pebisnis, yang ingin memperoleh lebih banyak manfaat sebagai wajib pajak.

PKP sendiri merupakan istilah untuk Pengusaha Kena Pajak, yang hanya bisa disahkan sesuai keputusan Direktorat Jenderal pajak. Oleh seba itu Anda perlu mengurusnya terlebih dahulu sesuai kebutuhan masing-masing.

Saat ini Anda dapat mengurus pendaftaran sebagai Pengusaha Kena Pajak secara lebih mudah. dengan hadirnya jasa PKP akan membantu semua proses pengusahan Pengusaha Kena Pajak secara lancar. Sehingga Anda tidka perlu bingung memikirkan bagaimana cara pengurusan dan pengajuan PKP tersebut.

Pastinya silahkan Anda mengunakan jasa pengurusan PKP di Bandung secara online di Proconsult.id. jasa pengurusan PKP Bandung merupakan pilihan tenaga ahli yang bisa dipercaya dalam proses pengurusan perizinan untuk pengusaha kena pajak.

Proconsult.id sendiri menjadi tenaga terbaik dan terpercaya, yang banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu pastikan untuk memanfaatkan jasa pengurusan PKP terpraktis melalui Proconsult.id!

Proconsult