Informasi cara bayar SPS BPN lewat M Banking dan masalah perpajakan lainnya bisa menghubungi jasa konsultan pajak online Alberth Limandau Alikin, S.H di nomor 081350882882. Pada bidang perpajakan ada banyak sekali kewajiban, yang harus dilakukan oleh wajib pajak. Salah satunya adalah membayar semua jenis pajak, yang menjadi kewajiban dari wajib pajak tersebut.
Tentunya ada banyak sekali jenis pajak, yang bisa menjadi kewajiban dari wajib pajak. Tentunya nanti setiap wajib pajak juga akan memiliki beberapa kewajiban, yang berbeda satu sama lain. Salah satunya adalah terkait kewajiban pembayaran pajak terkait kepemilikan tanah.
Konsultasi Pajak Online? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882
Selain melakukan pembayaran pajak atas kepemilikan tanah tentunya Anda juga harus mengetahui beberapa informasi lainnya. Salah satunya adalah informasi terkait cara bayar SPS BPN lewat M Banking yang penjelasan lengkapnya dapat Anda lihat di bawah ini:
Apa Itu SPS BPN?
Sebagai orang yang mempunyai properti bernilai seperti tanah tentu Anda mempunyai beberapa kegiatan di dalamnya. Dalam hal ini Anda juga harus bisa memastikan dan mengecek informasi terkait harta Anda agar dapat dipastikan kebenarannya.
Sementara itu tanah merupakan salah satu aset yang nilainya akan terus mengalami kenaikan. Dalam hal ini tanah juga mempunyai berbagai nilai ekonomis yang terbilang cukup besar.
Dalam melaksanakan kegiatan perpajakan dan pemilik properti tentu Anda harus bisa mengecek nilai tersebut secara baik. Salah satu caranya dengan melalukan pengecekan terhadap sertipikat tanah.
Baca Juga : Pajak Air Tanah Adalah: Contoh dan Tarif Terbaru
Sementara itu tanah merupakan aset penting, yang mempunyai sertipikat keaslian terpercayaa. Hal tersebut menjadi salah satu dokumen penting, yang wajib dimiliki oleh pemilik tanah tersebut.
Selanjutnya nantinya Anda juga akan mengenal istilah mengenai SPS BPN. Tentunya istilah tersebut masih terbilang asing bagi wajib pajak maupun masyarakat umum.
SPS BPN adalah surat perintah setor, yang diberikan oleh Badan Pertanahan Tanah. Umumnya SPS BPN tersebut nantinya wajib diminat oleh masyarakat ketika melakukan pendaftaran pengurusan sertifikat tanah.
Selanjutnya dari sini Anda dapat mengetahui pengertian SPS BPN sebagai bukti dilakukannya pendaftaran sertipikat tanah oleh pemilik. Maka dari itu masyarakat wajib memperoleh sertifikat tersebut sebagai salah satu bukti terbaik dalam pendaftaran dan pengurusan sertipikat tanah.
Cara Bayar SPS BPN Lewat M Banking
Saat ini ada banyak sekali platform yang memudahkan masyarakat dalam menjalankan semua aktivitasnya. Salah satunya adalah melakukan cara bayar SPS BPN lewat M Banking yang dapat dilakukan secara online.
Tentunya kemajuan dan perkembangan teknologi memberikan lebih banyak manfaat bagi semua pihak. Bahkan adanya teknologi tersebut saat ini semua orang sudah bisa menjalankan semua proses cara bayar SPS BPN lewat M Banking.
Proses cara bayar SPS BPN lewat M Banking ini tentunya terbilang sangat mudah. Anda dapat menyesuaikan pada jenis bank, yang Anda gunakan. Namun untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjelasan cara bayar SPS BPN lewat M Banking di bawah ini:
1. Cara Bayar SPS BPN Lewat M Banking BNI
- Cara bayar SPS BPN lewat M Banking ertama silahkan buka aplikasi BNI mobile banking.
- Berikutnya tekan menu “Pembayaran”.
- Jika sudah silahkan klik pilihan “Penerimaan negara”.
- Jika sudah lanjutkan memilih rekening, yang nantinya akan Anda debet.
- Masukkan juga kode billing tagihan di bagian surat setoran.
- Konfirmasi pembayaran.
- Jika sudah silahkan masukkan keyword dan proses transaksi.
- Nantinya tagihan akan terbayar secara otomatis.
2. Bayar SPS BPN di M-Banking BRI
- Pertama silahkan buka aplikai BRIMO
- Pilih opsi pembayaran
- Lanjutkan memilih MPN
- Masukkan kode billing dan lakukan pembayaran
3. Bayar SPS BPN di M-Banking Mandiri
- Buka aplikasi Livin by Mandiri
- Selanjutnya klik opsi Bayar
- Jika sudah klik pilihan pembayaran baru
- Lanjutkan memilih opsi penerimaan negara
- Pilih IDR pajak/PBNP/Cukai
- Masukkan kode billing
4. Bayar SPS BPN di M-Banking BCA
- Buka aplikasi BCA mobile
- Pilih menu pembayaran
- Tekan opsi pajak
- Klik pilihan penerimaan negara
- Lanjutkan dengan memasukkan kode billing
Konsultasi Pajak Online? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882
Cara Bayar SPS BPN Metode Lainnya
Selanjutnya selain beberapa cara bayar SPS BPN lewat M Banking diatas, ada beberapa cara pembayaran lainnya. Dalam hal ini Anda dapat melakukan pembayaran SPS BPN melalui metode lain selain menggunakan cara bayar SPS BPN lewat M Banking.
Tentunya pembayaran menggunakan metode lain akan memudahkan masyarakat dalam menjalankan kewajibannya. Dalam hal ini nantinya Anda juga akan jauh lebih mudah melakukan pembayaran SPS BPN.
Baca Juga : Pajak Jual Beli Tanah Diatas dan Dibawah 60 Juta
Berikut adalah beberapa cara dalam melakukan pembayaran SPS BPN di platform lainnya, yaitu:
1. Teller atau Kantor POS
- Silahkan datang ke teller atau kantor POS.
- Serahkan kode billing pada petugas.
- Disini petugas akan klarifikasi data lebih dulu.
- Jika sudah transaksi Anda akan diproses oleh petugas.
- Disini Anda akan memperoleh Bukti Penerimaan Negara.
2. EDC
Berikutnya adalah pembayaran SPS BPN menggunakan mesin EDC. Hal ini dapat dilakukan di kantor BBPOM tanpa perlu datang ke Bank. Sayangnya mesin ini hanya khusus bagi pengguna kartu debit Mandiri.
3. Merchant Lain
Selain itu pembayaran SPS BPN juga dapat dilakukan melalui platform lainnya, seperti:
- Tokopedia
- Bukalapak
Contoh SPS BPN
Faktnya masih banyak sekali wajib pajak, yang belum mengetahui SPS BPN. Bahkan bagi masyarakat umum SPS BPN menjadi salah satu dokumen, yang cenderung masih tergolong asing.
Tentunya SPS BPN menjadi salah satu kebutuhan penting, yang perlu diperhatikan oleh masayrakat. Terutama bagi Aanda yang mempunyai objek benda pertanahaan di wilayah Indonesia.
Sesua pada pengertian bahwa SPS merupakan lembar surat perintar setor, yang dapat dipakai wajib pajak dalam pembayaran kewajibannya. Hal tersebut dapat anda bayarkan kepada Badan Pertanahan Nasional melalui beberapa mtode sesuai penejlasan sebelumnya.
Dalam hal ini sebenarnya Anda dapat mengetahui contoh-contoh SPS BPN secara mudah di internet. Namun untuk memudahkan Anda dalam memahaminya, maka silahkan ketahui susunan dari SPS di bawah ini:
1. Kop surat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau BPN dengan kantor Dimana objek pajak Anda terdaftar.
2. Berikutnya adalah judul “Surat Perintah Setor”.
3. Di bagian bahwa akamn ada beberapa informasi penerima surat, meliputi:
- Nama Anda sebagai pihak tertuju surat
- Alamat lengkap
- Nomor telepon
4. Hal “Pembayaran”, yang meliputi beberaapa informasi berupa:
- Kode billing
- Tanggal billing
- Tanggal kadaluarsa
- Nomor pendaftaran
- Tanggal pendaftaaran
5. Table berisi rincian biaya, yang meliputi:
- Uraian pekerjaan dan pelayanan pengecekan sertifikat
- Jumlah unit
- Biaya SPS
6. Cara pembayaraan, yang meliputi beberapa metode lengkap dengan caranya:
- Melalui ATM maupun bank persepsi
- Melalui marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak maupun Finpay
- Tanda tangan tidak dibutuhkan karena pembayaran elektronik
7. Lembar kedua yang berisi tanda terima dokumen lengkap dengan kop surat dan nomor berkas permohonan.
8. Di bagian bawahnya aka nada data dari yang mengajukan berkas, meliputi:
- Nama pemohon
- Alaamat
- Desa atua kelurahan
- Kecamatan
- Kegiatan (Pengecekan Sertifikat)
9. Table berisi dokumen yang terlampir, seperti:
- FCP KTP
- Sertipikat ha katas tanah
- Surat permohonan
- Dokumen lainnya
- File sertipikat hak atas tanah
Konsultasi Pajak Online? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882
Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak Online
Agar menjadi warga negaara yang baik tentunya ada beberapa aktivitas untuk Anda lakukan. Salah satunya dengan menjalankan semua aktivitas secara baik sesuai aturan yang berlaku. Hal tersebut juga termasuk untuk pelaksanaan perpajakan, yang menjadi salah satu tanggung jawab penting bagi wajib pajak.
Sebagai wajib pajak ada berbagai aktivitas, yang tentunya harus Anda perhatikan. Dalam bidang perpajakan ada banyak sekali informasi sekaligus kegiatan bagi wajib pajak. Namun tentunya sebagai masyarakat yang juga memiliki kesibukan sendiri Anda memiliki keterbatasan, untuk menyelesaikan semua kebutuhan perpajakan secara baik.
Bagi Anda yang masih kesulitan dalam menjalankan kegiatan pajak tersebut pastinya tidak perlu merasa khawatir. Anda bisa memakai jasa konsultan pajak terpercaya, yang sudah laama dipakai oleh semua wajib pajak di Indonesia.
Semakin banyak wajib pajak yang menyadari bahwa pelaksanaan pajak secara baik tentunya akan menjadi salah satu langkah penting bagi kebutuhannya. Maka dari itu setiap tahunnya semakin banyakwajib pajak, yang menggunakan jasa konsultan pajak dalam berbagai kebutuhan.
Pada faktanya konsultan pajak sendiri nantinya tidak hanya membantu dalam mengatasi masalah pajak. Namun juga beragam persoalan lainnya, yang masih berkaitan dengan kebutuhan pajak dari masyarakat.
Baca Juga : Apa Itu Pajak Tanah? Ini Cara Menghitungnya!
Jasa konsultan pajak adalah solusi terbaik bagi setiap orang, yang ingin mendapatkan manfaat lebih banyak di bidang perpajakan. Oleh sebab itu pastikan untuk menggunakan jasa pajak terbaik dengan mempertimbangkan tips di bawah ini:
1. Izin Praktik
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan aspek keresmian usaha dari tenaag jasa tersebut. Pastinya dalam rangka memilih jasa perpajakan terbaik, maka akan Anda temukan banyak sekali tips untuk memilih secara tepat.
Salah satu tips paling umum, yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah memperhatikan izin praktiknya. Izin praktik merupakan salah satu kebutuhan penting dan syarat utama bagi seorang konsultan pajak.
Untuk mendapatkan posisi konsultan pajak tersebut pastinya ada banyak sekali syarat, yang harus dipenuhi oleh calon tenaga tersebut. Salah satunya mempunyai izin praktik resmi, yang berasal dari Direktorat Jenderal Pajak.
Sementara itu izin praktik adalah sebuah dokumen utama bagi profesi tersebut. Dokumennya nanti akan menunjukkan keresmian serta legalitas dari tenaga penyedia jasa konsultan pajak.
2. Riwayat Pengalaman
Tips selanjutnya dalam pemilihan konsultan pajak yaitu mempertimbangkan pengalaman dari jasa perpajakan. Hal ini menjadi salah satu poin penting mengingat sebagai konsultan pajak, maka pihaknya akan mempromosikan jasa serta pengalamannya di bidang perpajakan.
Sangat penting bagi para calon client, untuk mempertimbangkan pengalaman jasa perpajakan secara baik. Salah satu caranya dengan memperhitungkan Riwayat maupun pengalaman dari jasa perpajakan tersebut.
Selain izin praktik tentunya Riwayat pengalaaman dari jasa perpajakan menjadi salah satu langkah utama, yang harus wajib pajak ketahui. Hal ini akan menjadi salah satu standar penting, untuk mengetahui apakah pihaknya mampu menangani berbagai kebutuhan pajak client secara mudah.
Sementara itu Anda dapat mencari informasi terkait pengalaman jasa konsultan pajak secara mudah. Anda daapt memanfaatkan beragam kanal atau sumber informasi terpercaya, agar memperoleh informasi terkait pengalaman jasa secara signifikan.
Selanjutnya silahkan juga memastikan berapa lamakah jasa perpajakan tersebut beroperasi. Anda juga dapat memahami berapa banyak kasus bersar sekaligus tingkat kemenangan persoalan, yang dikerjakan oleh tenaga pajak tersebut.
3. Mampu Menjadi Partner
Selain kedua tips umum diatas pastinya masih ada banyak sekali informasi mengenai pemilihan jasa perpajakan, yang harus dilakukan oleh wajib pajak. Dalam pemilihan tenaga jasa profesional pastinya ada banyak sekali faktor penting, yang harus Anda perhatikan.
Dalam pemilihan jasa perpajakan tersebut silahkan Anda mencari tenaga terbaik, yang bsia menjadi partner dalam berbagai kebutuhan. Hal tersebut akan menjadi salah satu langkah penting yang mampu menjadikan aktivitas pemakaian jasa perpajakan menjadi lebih menyenangkan.
Bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa tersebut sebelumnya sangat disarankan, untuk memakai tenaga pajak dengan kemampuan terbaik. namun sangat penting juga bagi Anda untuk mendapatkan tenaga profesional yang mampu menjadi seorang partner.
Tenaga pajak yang mampu menjadi partner mengindikasikan pihaknya memiliki transparansi serta kredibilitas terjamin. Sehingga pihaknya mampu berperan secara baik dalam menjadi tenaga profesional sekaligus partner yang membantu wajib pajak dalam menjalankan setiap kewajiban pajaknya.
Tentunya aspek kali ini memiliki peran penting dalam mengetahui keterbukaaan dan kepercayaan jasa tersebut. Bahkan jasa yang mampu menjadi partner nantinya mampu mendukung terjalinnnya bisnis sekaligus kesuksesan usaha Anda.
4. Menyesuaikan Budget
Berikutnya jangan lupa untuk menggunakan tenaga perpajakan profesional yang mempunyai budget sesuai kebutuhan. Hal tersebut sangat penting agar Anda tidak salah dalam memilih tenaga konsultan pajak.
Tentunya dapat Anda ketahui juga bahwa pada dasarnya budget yang bisa masyarakat keluarkan sangatlah bervariasi. Hal tersebut sesuai pada kebutuhan layanan client serta berbagai jenis biaya yang ditentukan oleh jasa tersebut.
Untuk mensukseskan pemakaian jasa konsultan pajak, maka ada beberapa langkah penting di dalamnya. Salah satunya adalah menggunakan tenaga perpajakan yang mempunyai budget sesuai kebutuhan. selain lebih ringan tentunya Anda juga dapat mengguakan tenaga pajak terbaik yang tidak membebani secara finansial.
5. Profesionalitas
Langkah terakhir dalam penggunaan jasa konsultan pajak adalah mempertimbangkan profesionalitas dari tenaga tersebut. Sebagai konsultan pajak ada banyak sekali syarat baik dari segi administrasi maupun keterampilaan, yang memang harus terpenuhi.
Salah satu syarat dalam pemakaian tenaga konsultan pajak tersebut adalah memiliki sikap profesional dalam pekerjaannya. Tentunya hal ini sangat penting, untuk mendukung pelaksanaan kerja dan aktivitas wajib pajak.
Sikap profesional tersebut akan menunjukkan bagaimana pihaknya dapat bekerja. Hal tersebut tentu akan menjadi salah satu tolak ukur dalam pemilihan jasa perpajakan berkualitas.
Informasi Kontak Jasa Konsultasi Pajak Online
ALBERTH LIMANDAU ALIKIN, S.H.
NIA : 01. 002683
SK Pengangkatan : 11.2682/SKEP-ADV/PPKHI/VIII/2022
Email : alberthmandau@gmail.com
Whatsapp : 081350882882
Facebook : https://web.facebook.com/alberth.alikin
Instagram : https://www.instagram.com/alberthmandau
Office : Jl. Ngagel Tirto II No. 44 Surabaya
Kesimpulan
Itulah informasi cara bayar SPS BPN lewat M Banking. Melalui penjelasan diatas Anda dapat mengetahui bahwa SPS BPN menjadi salah satu sistem dari pendaftaran tanah untuk memperoleh sertifikat. Hal tersebut menjadi sebuah inovasi digital terbaik, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam pengurusan tanah di Indonesia.
Sementara itu dalam pengurusan SPS BPN ini umumnya dapat Anda lakukan di Badan Pertanahan Nasional atau BPN. Sementara dalam proses perhitungan dan pembayarannya sudah bisa menggunakan berbagai metode online yang tersedia.
Dalam proses pembayarannya Anda dapat menggunakan m-banking maupun metode lainnya. Sehingga dapat dikatakan bahwa semua proses tersebut sudah tersedia secara mudah bagi masyarakat.
Tentunya masih banyak sekali beberapa kegiatan dalam bidang perpajakan, yang nantinya harus Anda lakukan. Dalam hal ini sebagai wajib pajak Anda harus bisa mengatur sekaligus melaksanakannya secara baik.
Saat ini Anda bisa menggunakan jasa konsultan pajak, yang tersedia secara praktis bagi wajib pajak. Tentunya pastikan juga menggunakan jasa konsultan pajak terpercaya yang disediakan oleh Proconsult.id.
Proconsult.id adalah tenaga ahli perpajakan terpercaya yang mempunyai banyak sekali layanan profesional bagi wajib pajak. Jasa tersebut nantinya akan memudahkan Anda untuk menjalankan rangkaian kewajiban dan hak di bidang perpajakan secara tepat.