Jasa Live Chat Pajak Online 24 Jam Disini | Tips Memilih

Dalam bidang perpajakan Anda dapat mendapatkan layanan terbaik yang bisa diakses dengan mudah. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan semua kegiatan wajib pajak dalam bidang perpajakan. Salah satu contohnya adalah jasa live chat pajak 24 jam.

Proconsult

Kehadiran jasa live chat pajak ini biasanya bisa Anda gunakan selama 24 jam penuh. Tentu dengan adanya jasa seperti ini akan sangat membantu para wajib pajak yang merasa kesulitan dalam menyelesaikan urusan pajaknya. Baik itu ingin berkonsultasi ataupun menyelesaikan masalah pajak.

Konsultasi Pajak? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Inilah informasi yang bisa Anda simak mengenai jasa live chat pajak online 24 jam. Mulai dari pengertian, keuntungan, biaya, hingga tips untuk memilihnya. Yuk, simak sampai akhir!

Apa Itu Live Chat Pajak

Apa Itu Live Chat Pajak

Sumber foto : Eternitymarketing.com

Seiring dengan perkembangan dalam dunia teknologi digital yang ada, maka pemerintah berupaya untuk selalu menghadirkan berbagai layanan terbaik, yang bisa digunakan oleh masyarakat. Hal tersebut bertujuan dalam proses melaksanakan kewajiban dan kelancaran kegiatan masyarakat luas.

Maka dari itu heran jika berbagai sektor yang ada menyediakan bermacam fitur, yang menggunakan serta memanfaatkan perkembangan dunia teknologi yang ada. Tidak terkecuali juga dalam bidang perpajakan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa dalam bidang perpajakan terdapat berbagai alat yang sengaja dibuat pemerintah dan kementerian keuangan dalam proses kelancaran kegiatan pajak dari wajib pajak. Salah satu fiturnya yang harus diketahui oleh wajib pajak adalah live chat pajak. Lantas apa itu live chat untuk pajak?

Baca Juga : Jasa Konsultasi Pajak via WA | Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak

Live chat pajak adalah salah satu layanan online di bidang perpajakan yang sering kali disebut dengan istilah live chat kring pajak. Dimana anda dapat mengetahui pengertian live chat pajak sebagai sebuah layanan terbaru, yang diberikan kepada wajib pajak. Hal tersebut dapat digunakan oleh wajib pajak dalam menjalankan berbagai macam kewajiban dan haknya dalam bidang perpajakan.

Dimana di dalam layanan live chat pajak ini semua wajib pajak bisa melakukan pengaduan mengenai berbagai masalah perpajakan yang dialaminya. Selain itu wajib pajak juga bisa mengadukan berbagai kendalanya pada saat melakukan kewajiban dalam bidang perpajakan, yang dilaluinya.

Pengembangan salah satu inovasi pelayanan perpajakan kepada wajib pajak yang satu ini merupakan salah satu inovasi terbaik dalam bidang perpajakan. Layanan tersebut menghadirkan fitur berbasis web resmi, yang bisa diakses oleh semua golongan wajib pajak.

Proconsult

Meski begitu perlu diketahui bahwa sebelumnya fitur ini telah diterapkan oleh berbagai perusahaan startup, yang berada di Indonesia atau di luar negeri. Hal tersebut dapat diketahui dari berbagai jenis laman resmi dari perusahaan di Indonesia, yang sangat mengandalkan penggunaan dari fitur live chat tersebut.

Berbagai perusahaan dari berbagai sektor industri juga banyak yang telah menggunakan layanan dari fitur live pajak ini sebelumnya. Seperti halnya industri desain, tiket perjalanan maupun berbagai sektor industri lain.

Maka dari itu yang menyebabkan beragam institusi pemerintah, yang memiliki urusan birokrasi berbeda juga mulai menggunakan fitur ini dalam rangka meningkatkan kualitas dari layanan yang dimiliki.

Konsultasi Pajak? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Hal tersebut juga berlaku dan bisa ditemui dalam bidang perpajakan. Kehadiran dari fitur live chat pajak ini dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Anda bisa menemukan fitur dari live chat ini dalam situs resmi perpajakan.

Tentunya perbaikan atau maintenance terus dilakukan agar layanan ini dapat senantiasa memberikan layanan terbaik baik kepada wajib pajak dan masyarakat. Selain itu untuk mewujudkan dan sekaligus melengkapi berbagai fasilitas komunikasi, yang diperlukan oleh wajib pajak maka layanan kring pajak yang dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Pajak adalah 1500200.

Tentu saja hal tersebut menjadi masyarakat memiliki banyak sekali pilihan terbaik, untuk mengakses berbagai layanan perpajakan. Tidak hanya itu saja adanya layanan perpajakan membuat masyarakat bisa beradaptasi terhadap perkembangan teknologi yang ada.

Proconsult

Tentunya bagi wajib pajak yang ingin menggunakan layanan ini bisa dilakukan dengan mudah. Fasilitas dari live chat tersebut dapat digunakan dengan mudah. Wajib pajak hanya perlu melakukan log in ada situs online, yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Selanjutnya adalah wajib pajak dapat langsung menemukan fitur live chat ini pada sisi kanan bawah dalam webnya.

Selanjutnya wajib pajak hanya perlu untuk melakukan klik satu kali saja, lalu dapat dipastikan layanan chatting tersebut sudah bisa diakses. Wajib pajak bisa langsung menyampaikan apa yang dibutuhkan dan dikeluhkan dalam model teks chatting.

Penggunaan dari fitur tersebut pada bagian menu utamanya akan memberikan informasi beserta dengan aplikasi elektroniknya. Wajib pajak dapat melakukan input nama atau identitas bersama dengan alamat email aktif yang dimilikinya. Selanjutnya diikuti dengan pengajuan pertanyaan yang hendak ditanyakan seputar bidang perpajakan. Sehingga pertanyaan Anda bisa langsung dijawab atau ditangani oleh petugas pajak.

Konsultasi Pajak? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Namun terdapat hal penting yang wajib diperhatikan oleh wajib pajak saat menggunakan layanan tersebut. Perlu diketahui bahwa Anda harus mengetahui jam operasional dari layanan tersebut agar pertanyaan cepat ditanggapi oleh petugas pajak.

Agar tidak mendapatkan fitur live chat dalam keadaan offline, maka silahkan untuk melihat jadwal operasional resminya. Jadwal amannya adalah Anda bisa akses atau melakukan pertanyaan pada fitur ini mulai jam 08.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore. Hal ini untuk melakukan antisipasi apabila layanan hanya dapat beroperasi pada jam kerja saja.

Keuntungan Chat Pajak Secara Live

Keuntungan Live Chat Pajak

Sumber foto : Klikpajak.id

Dari penjelasan diatas maka dapat diketahui layanan kring pajak berupa fitur chat paja adalah salah satu terobosan terbaik, yang bisa digunakan oleh wajib pajak dengan baik. Obrolan dalam bentuk chatting tersebut dapat dimanfaatkan oleh wajib pajak dalam menanyakan perihal kesulitannya dalam bidang perpajakan.

Hal tersebut bertujuan agar wajib pajak bisa nyaman menjalankan kewajiban pajaknya dalam bidang perpajakan. Selain itu untuk mewujudkan hal tersebut bisa digunakan dengan menggunakan kemajuan teknologi yang saat ini sudah banyak digunakan oleh berbagai macam lapisan masyarakat.

Tentunya terdapat beragam manfaat atau keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh wajib pajak melalui fitur live chat tersebut. Hal ini tidak terlepas dari bentuk layanan ini yang telah menjadi salah satu kepercayaan publik terkait cara pelaksanaan perpajakan yang ada. Selain itu perlu diketahui bahwa layanan ini merupakan bentuk fitur yang dimiliki oleh Direktorat jenderal Pajak.

Sehingga dapat dipastikan fitur ini aman digunakan karena menjadi layanan resmi yang dimiliki dalam bidang perpajakan. Melalui fitur call center pajak  24/7 tersebut wajib pajak bisa menggunakan live chat dengan beragam keuntungan, seperti berikut:

Baca Juga : Begini Cara Kerja Konsultan Pajak yang Harus Diketahui

1. Harga Live Chat Pajak Lebih Ekonomis

Dari segi keuangan tentu saja layanan ini dinilai lebih ekonomis dari berbagai hal. Sehingga semua wajib pajak bisa memanfaatkannya dengan baik. Dapat dipastikan bahwa fitur live chat ini dinilai lebih hemat, jika Anda bandingkan dengan layanan call center langsung melalui telepon yang juga disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Sehingga wajib pajak bisa menjadikannya sebagai salah satu terobosan terbaik, yang bisa digunakan dalam hal memudahkan wajib pajak menjalankan kewajiban pajaknya. Segi ekonomis yang dapat dimanfaatkan oleh wajib pajak juga tidak terlepas dari penggunaan internet, untuk dapat mengakses layanan tersebut.

Sedangkan dalam hal call center pajak telepon Anda akan menggunakan ponsel, yang pastinya membutuhkan pulsa dengan tarif yang cukup mahal. Maka dari itu Anda dapat menggunakan layanan ini sebagai salah satu terobosan terbaik, untuk melakukan kewajiban pajak yang dimiliki.

2. Layanan Cepat

Tentu saja dalam menggunakan layanan live chat untuk pajak dari Direktorat Jenderal Pajak ini masyarakat dapat mengaksesnya secara cepat. Hal ini bisa didapatkan karena respon dari petugas pajak, yang siap dan tanggap dalam memberikan jawaban terhadap chat wajib pajak pada fitur live chat tersebut. Nantinya segala bentuk keluhan dari wajib pajak yang diajukan melalui situs dapat langsung ditanggapi.

Terlebih layanan ini bersifat real time sehingga wajib pajak bisa mengajukan segala jenis pertanyaan. Inilah yang kemudian bisa membuat petugas live chat untuk pajak bisa memberikan jawaban sesegera mungkin terkait permasalahan yang dialami oleh wajib pajak.

3. Dapat Dilakukan Bersamaan dengan Kegiatan Lainnya

Saat menggunakan layanan dari live chat ini, maka masyarakat bisa melakukannya sambil menjalankan kegiatan lainnya. Hal tersebut karena metodenya yang menggunakan sistem chatting.

Hal tersebut tentunya akan sangat berbeda jika Anda menggunakan layanan call center pajak, yang menggunakan metode telepon dalam proses penggunaannya. Saat memakai layanan telepon maka wajib pajak tidak bisa melakukannya bersamaan dengan kegiatan lain. Sebab wajib pajak dituntut agar tetap fokus saat berada di sambungan telepon.

Tarif Biaya Chat Pajak

Proconsult

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa layanan dari live chat untuk pajak ini akan menggunakan bentuk layanan berbasis chatting. Sehingga hal yang dibutuhkan oleh wajib pajak hanyalah sebatas pada kuota internet saja. Maka dari itu hal ini yang menjadi salah satu alasan kenapa layanan ini bisa diakses dengan lebih mudah dan murah.

Saat menggunakan fitur live chat dari Direktorat Jenderal Pajak. Maka Anda bisa menggunakan biaya murah untuk akses layanan perpajakan tersebut. Sehingga untuk tarif biaya live chat untuk pajak hanya sebesar kuota internet saja. Maka dari itu hal ini yang juga menjadi salah satu alasan banyaknya wajib pajak yang menggunakan layanan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan pajak ini dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku. Anda bisa melakukan obrolan langsung kepada petugas pajak pada layanan  resmi, yang telah dibuat oleh manajer umum pajak tersebut.

Sedangkan untuk dasar hukum pelaksanaan dan pembuatan fitur ini terdapat dalam aturan administrasi umum bidang perpajakan. Yaitu terdapat pada No. PER-02/PJ pada tahun 2014 dan juga PER22/PJ di tahun yang sama yaitu tahun 2014. Sehingga obrolan pajak pada layanan pajak ini antara wajib pajak dan petugas pajak akan dilakukan perekaman langsung dan berstatus legal.

Konsultasi Pajak? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Untuk dapat lebih mudah dalam melakukan akses terhadap layanan live pajak tersebut, maka Anda perlu mengetahui tata caranya, yaitu sebagai berikut:

  1. Wajib pajak bisa melakukan akses terhadap pelayanan perpajakan ini pada laman pajak.go.id.
  2. Selanjutnya layanan tersebut dapat dilakukan atau diakses pada jam kerja dan hari kerja. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 08.00  WIB sampai dengan 16.00 WIB.
  3. Berikutnya silahkan untuk memasukkan identitas diri maupun data diri pada kolom yang sebelumnya telah disediakan.
  4. Lanjutkan dengan klik pada pilihan “Start Chat”, yang bertujuan untuk melakukan kegiatan pengiriman pesan pada customer service.

Melalui layanan live chat tersebut wajib pajak bisa mendapatkan berbagai informasi perpajakan secara langsung dari petugas pajak. Beragam informasi pajak bisa wajib pajak akses dengan mudah. Selanjutnya wajib pajak juga dapat mendapatkan informasi mengenai tax amnesty dalam fitur layanan tersebut.

Tips Memilih Jasa Chat Pajak Online 24 Jam

Tips Memilih Jasa Live Chat Pajak Online 24 Jam

Sumber foto : Klikpajak.id

Pada dasarnya layanan dari Direktorat Jenderal Pajak berupa live chat tersebut bisa diakses pada jam kerja saja dan hari kerja. Namun kebanyakan masyarakat ingin segera menyelesaikan permasalahan pajak yang dialaminya. Maka dari itu tidak heran jika banyak wajib pajak yang berkeluh kesah terhadap hal tersebut.

Baca Juga : Jasa Konsultan Hukum Pasar Modal Terbaik | Tips Memilih

Untuk menjawab permasalahan tersebut maka Direktorat Jenderal Pajak menyediakan akses baru, bagi masyarakat yang ingin akses fitur live chat selama 24 jam. Hal ini bisa digunakan bagi Anda yang pada waktu jam kerja sedang sibuk sehingga tidak sempat akses fitur tersebut. Maka dari itu Anda dapat menyimak hal di bawah ini untuk memilih jasa live chat 24 jam yang bisa Anda ketahui:

1. Update No Whatsapp

Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak terkait layanan live pajak, maka Direktorat Jenderal Pajak menambah akses pada live chat. Hal tersebut dapat diakses oleh wajib pajak yang ingin chat dengan petugas pajak diluar jam kerja.

Direktorat Jenderal Pajak menyediakan layanan live chat untuk pajak pada nomor Wa. Disini masyarakat bisa melakukan akses diluar jam kerja tersebut. Sedangkan nomor wanya Anda bisa mengetahui  pada beragam akun sosial media yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Pajak. Anda juga bisa mencari informasi nomor wa pada akun sosial media kantor pelayanan pajak terdekat dari tempat Anda.

Proconsult

2. Wajib Mengetahui Call Center Tiap Wilayah

Agar Anda bisa menggunakan dan mendapatkan akses 24 jam pada layanan live chat untuk pajak. Maka salah satu tips yang bisa dilakukan yaitu mengetahui nomor call center tiap wilayah. Hal ini karena nomor call center tiap wilayah berbeda. Sehingga dengan mengetahui nomor tersebut wajib pajak bisa memanfaatkan fitur live chat dengan mudah untuk menyelesaikan masalah pajak yang dimilikinya.

Konsultasi Pajak? Hubungi Nomor Whatsapp : 081350882882

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas maka dapat diketahui bahwa layanan live chat pajak merupakan sebuah fitur, yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Dalam layanan ini wajib pajak bisa mendapatkan informasi dan pengaduan terhadap berbagai kesulitan pajak yang dialaminya. Selain itu terdapat berbagai macam keuntungan saat wajib pajak menggunakan layanan tersebut. Maka dari itu dapat dipastikan bahwa layanan ini dapat memberikan kemudahan dalam segala bidang perpajakan kepada wajib pajak.

Selain itu pastikan Anda untuk menggunakan jasa perpajakan terbaik melalui Proconsult.id. disini anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dari profesional. yang bisa memudahkan segala kegiatan perpajakan yang Anda miliki.

Bukan hanya itu saja Proconsult.id sudah lama membantu wajib pajak dalam proses pelaksanaan kewajiban pajak yang dimilikinya. Maka dari itu tidak heran jika banyak masyarakat yang mempercayakan kegiatan pajaknya terhadap jasa konsultan pajak melalui Proconsult.id. Tunggu apalagi silahkan gunakan layanan jasa perpajakan terbaik pada Proconsult.id.

Proconsult